Lewat Epson L series Penulis Temukan Mimpinya

Menjadi penulis adalah salah satu mimpiku. Penulis cerita fiktif bukan skripsi yang ribet itu. Nah jadi penulis kan harus mikir jalan cerita, ide dan tema tentang tulisannya. Proses kreatif penciptaan suatu tulisan itu tidak mudah. Penulis harus bisa menemukan keunikan cerita dan tokoh. Bagi saya menulis adalah olahraga otak karena menjadikan otak kita bekerja. Beberapa negara mempunyai karya penulisan sastra fenomenal yang menjadikan negara tersebut dikenal dunia. Kita tahu cerita Romeo And Juliet karya William Shakespeare, JK Rowling dengan Harry Potter, Siti Nurbaya oleh Marah Rusli, Andrea Hirata lewat Laskar Pelangi adalah karya luar biasa penulis yang memasukkan beberapa budaya negara dalam tulisannya. Ada nilai-nilai dalam suatu karya sastra untuk mendidik dan memajukan bangsa tanpa harus kehilangan identitas kebangsaannya.

L550_550x310
Epson L550 (Klik gambar untuk melihat spesifikasi dari website Epson)
L210_550x310
Epson L210 (Klik gambar untuk melihat spesifikasi dari website Epson)

Nah keren kan, jangan anggap remeh penulis dan karyanya. Salah satu aspek yang menjadi pendukung kesuksesan penulis terutama penulis pemula adalah printer yang bagus. Kita tahu misalnya novel adalah cerita yang memiliki banyak halaman dan dibutuhkan printer yang bagus untuk mencetak hasil karya secara cepat dan berkualitas tinggi. Printer Epson L series adalah sahabat penulis karena memiliki biaya cetak per lembar halaman yang relatif murah yang menggunakan tinta asli Epson. Dengan menggunakan printer Epson L series para penulis pemula dapat mencetak karyanya dan mengirimkan ke penerbit tanpa ada masalah dengan kualitas terbaik. Mimpi seorang penulis untuk menjadi penulis terkenal dan mengenalkan kebudayaan Indonesia ke mancanegara melalui tulisan bisa menjadi kenyataan. Kebutuhan penulis akan pencetakan karyanya untuk dipublikasi sangat terbantu oleh Epson L series ini.

L110_550x310
Epson L110 (Klik gambar untuk melihat spesifikasi dari website Epson)
L300_550x310
Epson L300 (Klik gambar untuk melihat spesifikasi dari website Epson)

Setiap penulis pemula saya sarankan menggunakan printer ini untuk jadikan kegiatan menulis menjadi menggembirakan ketika kita melihat hasil karya kita terwujud dalam kualitas cetakan yang keluar dari printer dengan biaya yang hemat. Semoga dengan semakin banyak karya sastra yang kita hasilkan untuk negeri ini dapat memajukan bangsa dalam hal moral, kebudayaan dan perekonomian. Karya sastra yang baik harus mengandung nilai moral sehingga ketika karya kita dibaca generasi muda dapat mempengaruhi untuk tetap bermoral baik dan diharapkan bisa mengurangi penyakit bangsa ini seperti korusi, kejahatan dan perilaku menyimpang karena dasar moral yang dimiliki tidak ada. Kebudayaan dapat kita kenalkan melalui keunikan karya sastra kita sehingga banyak pembaca yang tertarik dan penasaran terhadap budaya Indonesia dan keindahan alamnya yang mungkin saja bisa diangkat sebagai cerita film yang akhirnya akan mendatang devisa negara. Oleh sebab itu negara diharapkan bisa memperhatikan karya sastra negeri ini.

L355_550x310
Epson L355 (Klik gambar untuk melihat spesifikasi dari website Epson)

Salah satu printer dari L series yang saya anjurkan adalah Epson L350. Epson L350 memiliki spesifikasi yaitu memiliki kecepatan mencetak 9 ipm (image per minute) yang mana dapat mencetak sebanyak 30 ribu halaman. Memiliki memiliki 2 botol tinta hitam tambahan dalam kemasan awalnya yang mana untuk 1 tinta hitam 70 mililiter dapat mencetak kurang lebih hingga 4000 halaman hitam putih, dan 3 botol tinta warna yang berukuran 70 milimeter bisa mencetak kurang lebih hingga 6500 halaman berwarna. Memiliki resolusi cetak 5760×1440 dpi dan Kecepatan cetak 9dpi untuk teks hitam. Untuk spesifikasi lebih lengkap bisa dilihat di http://www.epson.co.id/epson_indonesia/ink_tank_system_printers/product.page?product_name=Epson_L350

L350_550x310
Epson L350 (Klik gambar untuk melihat spesifikasi dari website Epson)

Epson menjadikan mimpi sang penulis untuk memajukan bangsa menjadi nyata dengan kelebihan kualitasnya. Maju Bangsaku, hebat penulis-penulisnya dan luar biasa Epson.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s