Bahagiakan Batin Anda

Beramal untuk membahagiakan batin anda. Benar, karena saya merasakannya. Mungkin sebagian dari kita masih merasa kurang bahagia padahal kekayaan sudah kita dapatkan, jabatan tinggi sudah kita raih, hidup sehat dengan keluarga bahagia. Keresahan batin itu bisa kita atasi dengan beribadah, mendekatkan hati kepada sang pencipta, beramal dan melakukan kebaikan lainnya. Ketika kita beramal dengan ikhlas maka hati kita akan jadi tenang karena perbuatan kita bisa meringankan beban orang lain meski kita tidak tahu secara langsung. Itulah manfaat dari manusia sebagai makhluk sosial.

Anda pasti tahu Palang Merah Indonesia (PMI) kan? Di otak kita langsung terlintas donor darah, bantuan kemanusiaan saat terjadi bencana atau konflik dan pokoknya segala hal yang berbau pertolongan kemanusiaan. PMI tidak hanya donor darah saja tapi juga bantuan dapur umum saat terjadi bencana, pelayanan kesehatan, pelayanan ambulans, pelayanan dukungan psikososial bagi korban terdampak bencana, pelayanan pemulihan hubungan keluarga, pembinaan generasi muda dan relawan, pengolahan air bersih dan sosialisasi atau diseminasi kepalangmerahan. Ayo peduli bantu sesama! Jangan diam saja membiarkan PMI bekerja sendirian membantu saudara-saudara kita yang kesusahan.

Di Bulan Dana PMI ini kesempatan baik bagi kita gotong royong bersama. Donasikan sebagian harta anda untuk membantu kegiatan PMI, donasi anda akan sangat membantu PMI menjalankan tugas-tugasnya. Berdonasi di PMI adalah sesuatu yang jelas karena PMI adalah organisasi resmi dan jelas. Kita tidak perlu takut donasi kita jadi sia-sia karena tidak jelas untuk apa seperti penyalahgunaan dana dan lainnya, PMI amanah untuk menggunakan donasi kita dalam kemanusiaan.

Anda mungkin tidak perlu merasa beramal karena lingkungan sekitarmu kesejahteraan dan kesehatan masyarakatnya baik. Sebaiknya anda lihat di televisi atau internet banyak saudara-saudara kita di kejauhan sana yang banyak menderita. Tolonglah mereka dengan donasi anda di PMI. Donasi anda adalah perpanjangan tangan tuhan karena donasi anda bisa menyelamatkan beberapa nyawa. Itu sangat berharga bagi mereka yang membutuhkan. Mungkin itu jawaban dari keresahan batin anda selama ini.

Anda sangat dibolehkan mendonorkan darah anda ke PMI dan itu bagus juga. Selain berguna untuk menyelamatkan nyawa orang yang butuh golongan darah yang sama dengan anda, apalagi kalau golongan darahnya itu langka donor darah juga baik untuk kesehatan badan kita. Donasi dana ke PMI juga sama pentingnya dengan donor darah, apalah arti stok darah yang melimpah kalau di suatu daerah ambulan yang dimiliki PMI terbatas di saat ada banyak korban yang harus ditolong. Peralatan dapur umum dan obat-obatan merupakan kebutuhan PMI untuk menolong demi kemanusiaan. Menjadi organisasi PMI tidak semudah yang kita bayangkan. Mari kita bantu mereka.

Kita tidak perlu seperti Bill Gates yang menyumbangkan jutaan dollar miliknya. Cukup semampu kita berdonasi ke PMI dengan keikhlasan maka ketenangan dan kebahagian batin akan kita dapatkan. Semoga dengan donasi anda bisa jadi efek berantai ke orang di sekitar anda untuk ikut memberikan donasi ke PMI. Semakin banyak yang ikut membantu PMI maka semakin banyak nyawa yang diselamatkan. Pertolongan yang anda berikan suatu saat di masa depan akan membalas anda dengan pertolongan juga, saya dan beberapa teman saya pernah mendapat bantuan di saat saya benar-benar kesusahan. Ibarat menanam bunga, yang mendapat manfaat bukan hanya lebah tapi kita juga dengan madunya.

Mari berdonasi ke PMI dan selamatkan nyawa-nyawa yang membutuhkan pertolongan. Ayo peduli bantu sesama di Bulan Dana PMI saat ini. Bagi saya orang kaya sejati bukanlah hartanya yang melimpah tapi orang yang ikhlas berbagi ke sesama yang membutuhkan karena sebagian harta bisa sangat membantu menyelamatkan nyawa mereka, membangkitkan harapan mereka, kembalikan senyum bahagia mereka dan membahagiakan batin kita. Mari dengan ikhlas kita berdonasi ke PMI.

Anda bisa berdonasi ke PMI melalui transfer ke rekening PMI di bank-bank sebagai berikut:

  • Bank BCA Kantor Cabang Utama Thamrin Nomo Rekening : 206-38-1794-5 atas nama PMI DKI JAKARTA Panitia Bulan Dana PMI Provinsi DKI Jakarta.
  • Bank MANDIRI Kantor Cabang Kramat Raya Nomor Rekening : 123-00-17091945 atas nama PMI DKI JAKARTA Panitia Bulan Dana PMI Provinsi DKI Jakarta.
  • Bank DKI Kantor Cabang Utama Juanda Nomor Rekening : 101-03-17094-7 atas nama PMI DKI JAKARTA Panitia Bulan Dana PMI Provinsi DKI Jakarta.

083755200_1446623960-lomba-blog_673x373_revisi_logo

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s